ALLAH TUHANKU MUHAMMAD NABIKU AL QURAN KITABKU

Ternyata Rokok Haram??

Assalamualaiku Wr. Wb
Salam sejahtera gan,gimana kabar?semoga sehat dan keberuntungan selalu menyertai kita.
kali ini kami mau bahas masalah hukum rokok haram nih gan,maaf jika ada yang tersindir atas postingan ini
hukum rokok haram

hukum rokok haram
Rokok sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia terutama bagi kaum lelaki,selain bisa untuk bersante juga ada yang menyatakan untuk persahabatan seperti kata "Rokok yang menyatukan kita"
Tapi jangan salah gan,sekarang mah kita udah ngga bahas masalah rokok bagi kesehatan karena mungkin itu udah basi bagi perokok.Orang dibungkus rokok ada tulisanya juga masih aja dibeli,tapi itu hak bagi setiap orang juga si untuk beli rokok itu sendiri.
hukum rokok haram?? Jawabanya : "HARAM" Mengapa?
kita bisa liat dari gambar postingan ini sendiri.Rokok diharamkan bagi Islam karena memang rokok selain buruk bagi kesehatan sendiri tapi juga buruk bagi orang disekitarnya pula,bahkan sudah banyak yang mengatakan bahwa orang yang tidak merokok tetapi berada disekitar perokok jauh lebih beresiko kesehatanya dari yang merokok itu sendiri.
Mengapa kyai/ulama masih banyak yang merokok??
sekali lagi itu kembali ke kepercayaan atau keyakinan orang itu sendiri si,padahal sudah dijelaskan pada QS:Al-A'ruf:157 yang artinya "Dan menghalalkan bagi mereka yang baik dang Mengharamkan bagi mereka segala yang buruk".Memang rokok tidak dijelaskan secara pasti dalam hadist atau Quran dengan kata "rokok" itu sendiri karena dizaman Rasulullah belum ada yang namanya rokok,tapi berkacalah apakah ada hadist atau Quran yang menghalalkan jeruk dan sirsak dengan ungkapan yang pasti??kita pasti menghalalkanya tanpa adanya semua itu karena jeruk dan sirsak emang baik untuk kita. yakinlah masih banyak dalil dan Quran yang sebenernya jelas mengharamkan hal tersebut.

Disini kami hanya mengingatkan tidak berusaha menyindir semua para perokok,semoga bermanfaat dan mohon maaf yang sebesar besarnya.Saran kami "Berhentilah Merokok" Jika kalian memang cinta dengan diri kalian,agama kalian,dan orang disekitar kalian.sekian tentang hukum rokok haram
Wassalamualaikum wr. wb





28 comments:

  1. intinya karena rokok lebih banyak madaratnya dibanding manfaatnya. oleh sebab itu rokok sangat tidak dianjurkan dalam islam

    ReplyDelete
  2. untung ane gak pernah merokok, emang rokok gk ada manfaat banyak mudaratnya

    ReplyDelete
  3. nice gan.... saya lagi program berenti ngerokok, lagi dikurangin dikit2....

    ReplyDelete
  4. Wah rokok emg ga bagus.. makanua ane ga ngerokok

    ReplyDelete
  5. Iya rokok telah diharam kan oleh MUI karena telah mengandung darah babi

    ReplyDelete
  6. Wew ternyata , untung saya ga merokok thanks ga artikel ini bisa saya tunjukan ke orang tua saya yang masih merokok agar berhenti

    ReplyDelete
  7. Iya rokok telah diharam kan oleh MUI karena telah mengandung darah babi

    ReplyDelete
  8. Untung ane nggak ngerokok gan. Ternyata haram ya merokok itu :)

    ReplyDelete
  9. untung ane bukan perokok gan :v

    ReplyDelete
  10. sebenarnya masih ada perbedaan pendapat para ulama tentang rokok... tapi saya cenderung tidak menyukai rokok... trims gan infonya...

    ReplyDelete
  11. Untungnya ane kaga ngerokok

    ReplyDelete
  12. ane gak berani merokok gan, alhamdulillah

    ReplyDelete
  13. Wah kirain rokok itu makruh gan

    ReplyDelete
  14. wah ssuah gan rokok haram atau engga nya , tergantung diri sendri soalya ane perokok

    ReplyDelete
  15. emm kalo masalah rokok itu haram ane kurang setuju bro. diluar sana bnyk kyai yg merokok bahkan para ulama. brrti kalo gt ulama kita menghalalkan yg haram dong? mungkin kalo rokok itu haram cuma sebagian daerah saja yg mengatakan seperti itu

    ReplyDelete
  16. kalau dipikir pikir emang bner sih lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya

    ReplyDelete
  17. ia gan kalo menurut ane juga haram sih, soalnya di banding dengan manfaat dan mudhorotnya lebih besar mudhorotnya, apa lagi filternya juga kadang mengandung minyak babi

    ReplyDelete
  18. hm... ane gk rokok gan, nice info gan

    ReplyDelete
  19. Terima kasih atas infonya, rokok memang berbahaya terutama bagi kesehatan.. :)

    ReplyDelete
  20. sayangnya temen gw banyak yang ngerokok untung aja gw ga ikut ikut

    ReplyDelete
  21. Hm,,untung ane gk ngerokok.thx infonya.^^

    ReplyDelete
  22. Bener gan , rokok lebih banyak muzaratnya drpd manfaatnya

    ReplyDelete

Dilarang spam saat komentar yaa..

Next Older Post
Ternyata Rokok Haram??